Followers

Wednesday 3 February 2016

TUGAS KULI AH

Tugas Quis VI Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas Pembelajaran Mata Kuliah Pengantar Bisnis Oleh : Anang Kusmawan Npm: 1210002 Dosen Pengampu : HMA. Wihermana Rusmanan, SE.,MSI PROGRAM STUDY MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI STIE LATIFAH MUBAROKIYAH ‎2012/2013 SOAL DAN JAWABAN 1. Dalam rangka menjalankan aktivitasnya toko ritel perlu memberikan layanan tambahan. Apa saja layanan tambahan yang bisa diberikan dan apa tujuan memberikan layanan tambahan tersebut ? Jawaban : Tujuan memberikan layanan Berupaya memuaskan kebutuhan konsumen dengan mencari kesesuaian antara barang –barang yang di milikinya dengan harga,tempat dan waktu yang di inginkan pelanggan . 2. Apa tujuan komponen bauran ritel dan ritel mix yang membutuhkan perhtian detail menurut levy dan weiz dalam bukunya retailing management. Apa saja ke tujuh komponen tersebut ? Jawaban :  Manajemen lokasi  Manajemen garga  Manajemen stok barang  Manajemen jasa  Manajemen desain dan layout  Manajemen suasana  Manajemen komunikasi 3. Saat ini telah banyak berkembang ritel dengan format-format baru. Apa saja jenis format yang anda ketahui ? Jawaban : jenis ritel baru yang saya ketahui adalah: • Super market • Mini market • Hy permarket • Alfamini market • Giant • Carrefour • Walt mart • Letto mart 4. Ada ritel yang dilakukan di luar toko (non store) jelaskan apa maksudnya dan berikan contohnya ? Jawaban : Maksutnya toko non stoer sama jawabannya dengan nomer 1 yaitu berupaya memuaskan kebutuhan konsumen dengan mencari kesesuaian antara barang-barang yang di milikilnya dengan harga ,tempat dan waktu yang di inginkan pelanggan dan untuk keperluan kosumsi pribadi maupun bersama. Contoh :  Jasa layanan antar  Direct sales  Toko online  Vending machin retailing 5. Menurut anda apa kelebihan dan kekurangannya membuka toko dengan membeli waralaba ? Jawaban :  kelebihan membuka toko dengan membeli wara laba:  kesiapan pengelolaan dalam semua aspek menejement/menegement setrategi ritel yang baik, dan semua itu telah di uji coba sebelumnya maka dari itu siap untuk didirikan ,di pasarkan di tempat-tempat yang baru sehingga nantinya mendapatkan keuntungan yang lebih besar .  populeritas nama-nama toko waralaba ini sudah di kenal oleh konsumen dengan begitu pembeli toko waralaba ini tidak harus bersusah payah mencari dan memperkenalkan bisnis yang ia kelola dan otomatis toko –toko ini kemungkinan besar banyak di kunjungi pelanggan.  Biasanya para investor lebih suka untuk memberikan modalnya pada bisnis yang telah kokoh dan keamanan terjamin.  Salah satu kekurangan membuka toko dengan membeli waralaba :  salah satu kekurangan dari bisnis waralaba adalah semua system telah di tentukan oleh pemilik waralaba utama sehingga si investor /pembeli tidak bias mengendalikan secara utuh kepada bisnisnya sendiri ,dan keterbatasan untuk mewujudkan ide-ide kreatifnya di karnakan adanya perjanjian-perjanjian khusus.  Otomatis barang –barang yang ia butuhkan dalam bisnisnya ,pembeli waralaba sudah di tentukan oleh pemilik waralaba utama maka dengan itu si investor tidak bisa memodali bisnisnya dengan modal yang lebih kecil karna tidak bisa membeli bahan baku yang lebih murah.  Karna toko-toko waralaba ini di bawah naungan kendali seseorang bukan sebagai milik pribadi sudah tentu hasilnya tidak bisa di miliki secara utuh.  Ketergantungan namabaik waralaba terhadap waralaba lain ,jika waralaba yang lain melakukan kesalahan yang bisa merusak citra harum nama perusahaan maka milik kita juga ikut terpengaruhi. 6. Jelaskan manfaat utama dan analisis rasio bagi perusahaan ? Jawaban : Analisis rasio meyediakan informasi bagi perusahaan mengenai posisi keuangannya di area-area penting dibandingkan dengan perusahaan sejenis di industrinya dan kinerja masa lalunya. 7. Apakah yang dimaksud akuntansi keuangan ? Jawaban : Akuntansi keuangan adalah bagian dari akuntansi yang berkaitan dengan penyiapan laporan keuangan untuk pihak luar, seperti pemegang saham, kreditor, pemasok, serta pemerintah. Akuntansi keuangan berhubungan dengan masalah pencatatan transaksi untuk suatu perusahaan atau organisasi dan penyusunan berbagai laporan berkala dari hasil pencatatan tersebut. Laporan ini yang disusun untuk kepentingan umum dan biasanya digunakan pemilik perusahaan untuk menilai prestasi manajer atau dipakai manajer sebagai pertanggungjawaban keuangan terhadap para pemegang saham. 8. Apa yang dimaksud dengan penempatan produk ? Jawaban : Penempatan produk(product placement) adalah memasukkan produk-produk dalam acara tv dan film yang produk-produk tersebut akan dilihat. Penempatan produk yaitu sebagai bagian dari konten yang dibuat secara khusus untuk sponsor dan tempat merek, pesan, atau produk sponsor tersebut diintegrasikan langsung ke dalam konten. Contohnya : ketika pemasar membayar mitra untuk secara khusus menyebutkan produk atau merek mereka yang pada umumnya akan menjadi bagian editorial dari konten tersebut.

No comments:

Post a Comment